Kamis, 27 Oktober 2016

Buka Usaha Bordir Omzet Jutaan Rupiah

Apakah membuka usaha bordir itu sulit? Ternyata tidak. Ini dibuktikan sendiri oleh salah satu pengusaha mukena bordir dari Pariaman , Sumatera Barat yaitu ibu Eef Dewi.

Ibu Dewi membuka usaha berjualan mukena bordir sejak tahun 2004. Dengan memproduksi sendiri,ibu Dewi juga membawa hasil produksi beberapa temannya dan menjualnya di Pasar Grosir Aur Kuning Bukittinggi dengan cara memanfaatkan lorong pertokoan sebagai tempat berjualan.

Ibu Dewi menggunakan media online (internet) dengan membuat media blog untuk melakukan promosi dan pemasaran pada tahun 2010 setelah sebelumnya mengalami kebangkrutan karena berhenti produksi pada tahun 2007 dan 2009. 

Dengan melakukan modifikasi produksi, dan mengevaluasi teknik pemasarannya, akhirnya usaha mukena bordir yang dinamai Damar Bordir bisa menghasilkan omset 15 sampai 18 juta per bulan.

Berbekal ketekunan dan kerja kerasnya,pesanan mukena bordir dan baju bordir hasil produksi Damar Bordir pun tidak hanya berasal dari daerah Sumatera Barat dan wilayah sekitarnya, tapi sudah mencapai seluruh Indonesia bahkan mancanegara seperti Malaysia,Singapura,Brunai Darussalam dan Qatar. Membuka usaha bordir telah menjadikan ibu Dewi salah satu pengusaha bordir yang sukses.

Baca kisah selengkapnya di : Jual Mukena, Omzet Rp.18 juta

Berbeda dengan ibu Dewi, di kota terkecil di Indonesia, yaitu di kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, ternyata sebagian warganya memiliki usaha bordir. Usaha bordir di kota ini meningkat 300 persen menjelang tahun ajaran baru. Salah satu pengusaha bordir di kota Kotamobagu adalah bapak Gilang Prayoga yang berada di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur. 

Kenaikan pesanan dari usaha bordir Kotamobagu ini terjadi pada saat tahun ajaran baru berupa pesanan bordir papan nama,bendera dan atribut seragam sekolah lainnya.Pesanan pun tidak hanya dari kota Kotamobagu saja,tapi juga berasal dari daerah lain. Jadi peluang usaha bordir pun bisa dijalankan walaupun di kota kecil seperti kota Kotamobagu. 

Peluang usaha bordir masih tetap besar walaupun di daerah kecil karena potensi perkembangan ekonomi di daerah kecil juga akan terus berkembang.


 Jenis mesin bordir 1 kepala yang digunakan usaha bordir bpk Gilang Prayoga
 -----------------

Jika anda berminat membuka usaha sekala industri tekstil bordir manual atau bordir komputer berkelas, maka silahkan menghubungi kami dengan kontak di bawah :

Yusro Widiastomo : 08122747904
• Melayani : Penjualan mesin bordir manual dan komputer & juga pelatihan teknik serta operator mesin bordir.

------------------

Artikel terkait :





Load disqus comments

0 komentar