Minggu, 06 November 2016

5 Jenis Mesin Jahit Juki Berdasarkan Cara Kerjanya

Mesin jahit saat ini banyak digunakan untuk perusahaan dan pabrik konveksi sebagai alat untuk mengolah bahan kain sebuah produk dengan mengubah bahan setengah jadi menjadi bahan jadi. Semakin banyaknya permintaan kain dan pakaian setiap tahunnya akan meningkatkan produksi perusahaan atau pabrik tersebut.Oleh karena itu dibutuhkan mesin jahit dengan jumlah yang tidak sedikit.

Salah satu mesin jahit yang banyak digunakan adalah mesin jahit juki.Mesin jahit Juki ini diproduksi oleh perusahaan Juki Group dari Jepang walaupun saat ini sebagian mesin jahit Juki sudah diproduksi di Indonesia.Produk Juki Corporation yang telah berlabel OEM atau Original Equipment Manufacture ini telah mendominasi pasar mesin jahit selama lebih dari 65 tahun.Maka tidak heran jika banyak yang menggunakan mesin ini karena keunggulan dan variasinya.

mesin jahit juki


Mesin jahit juki memiliki peruntukan penggunaan beragam. Perlu kiranya mengenali 'si juki' ini agar pemanfaatannya benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, mesin jahit Juki dibagi ke dalam empat kategori berdasarkan pada target pasar produk mesin itu sendiri. Masing-masing jenis mesin jahit Juki juga mempunyai varian yang berbeda sehingga bagi pengusaha atau pribadi yang ingin membeli mesin ini  setidaknya bisa memilih jenis yang mendekati sesuai kebutuhan.

Adapun pembagian mesin juki berdasarkan mekanisme kerjanya terdiri dari beberapa varian :

1. 1-needle atau straight stitch sewing machine, yaitu mesin 1 jarum untuk menjahit dengan lurus. Jenis mesin jahit ini ditujukan untuk menjahit dengan posisi lurus.Kemudian dalam perkembangannya, konsumen jenis mesin jahit dengan pola ini membutuhkan kecepatan dan daya tahan mesin.Hal ini ditanggapi pihak perusahan Juki dengan menggembangkan invoasi baru dari jenis mesin ini.

2. Overlock atau Safety-stitch sewing machine,yaitu jenis mesin yang bertujuan untuk target kerja menjahit tepian pada kain dan mempercantik kain jahit. Jenis mekanisme mesin ini membantu dalam mengerjakan jahitan atau pola pinggiran kain.

3. Zigzag Stitch Sewing Machine, yaitu jenis mesin jahit yang menjahit secara zigzag.Jenis mesin jahit yang satu ini diperuntukkan untuk menjahit secara zigzag dan bisa digunakan untuk menjahit pakaian dalam,jaket wanita,dress dan jenis pakaian lainnya.

4. Buttonhole Sewing Machine,yaitu fungsi mesin jahit ini yang di pakai untuk menjahit kancing serta juga penyesuaian terhadapa ukutan kancing hanya dengan menggunakan tombol sederhana sehingga sangat mudah dioperasikan.

5. Automatic Machine, jenis mesin ini dioperasikan secara otomatis dalam arti jenis mesin ini dapat melakukan semua proses menjahit mulai dari bagian terlipat dari saku pakaian atau dengan menempelkan saku di bagian utama pakaian dan lainnya.Proses ini biasanya berlangsung di lebih dari dua mesin,namun dengan mesin jahit juki ini,prosesnya cukup satu kali (one stop machine).

Nah, dengan mengetahui jenis-jenis mesin jahit juki ini, maka anda bisa mengenali jenis kerja mesin juki seperti apa yang anda butuhkan. Harga jualnya juga bervariasi, contoh jenis-jenis mesin jahit juki bisa dilihat di 7 Mesin Jahit Juki Berkualitas.

-------

Jika anda berminat membuka usaha jahit, tekstil, bordir manual atau bordir komputer berkelas, maka anda bisa memesan mesin jahit atau mesin bordir berkualitas dengan menghubungi kami dengan kontak di bawah :

• Yusro Widiastomo : 08122747904
• Melayani             : Penjualan mesin bordir manual dan komputer dan juga pelatihan teknik serta operator mesin bordir.

-------

Silahkan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda.Sharing is caring... :) Terimakasih
Load disqus comments

0 komentar